Senin, 02 Juni 2014

22.39
Indonesia merupakan negara yang menyimpan sejuta keindahan akan Ekslporasi Alamnya yang tiada duanya , mulai dari sabang - merauke Alam Indonesia Menyuguhkan Pemandangan yang luar biasa indahnya , dari wisata Alam air maupun darat semuanya dapat dinikmati dengan tenang dan damai .

Berikut 7 Tempat Wisata Alam yang patut anda coba :

1. Danau Toba 

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.
Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang, Berastagi dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sumber dari Google
Sumber dari Google
Danau Toba merupakan keajaiban alam menakjubkan di Pulau Sumatera. Sulit membayangkan ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi di Sumatera Utara selain danau ini. Suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru, dan pemandangan memesona pegunungan hijau adalah sebagian kecil saja dari imaji danau raksasa yang berada 900 meter di atas permukaan laut itu.

2. Pantai Tanjung Tinggi - Belitung

Masih Ingat dengan film Laskar Pelangi ? film yang mengekspos kehidupan di belitung ini dan juga mengekspos keindahan alamnya yang indah , yup inilah Pantai Tanjung Tinggi .

Pantai Tanjung Tinggi terletak 30 kilometer dari kota Tanjung Pandan. Pantai yang biasa disebut Pantai Bilik oleh warga lokal ini memiliki keindahan yang sangat mempesona. Letak Pantai Tanjung Tinggi juga tidak jauh dari pantai Tanjung Kelayang di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk.
Sumber dari Google
Sumber dari google
 Sungguh indah bukan wisata Alam di Tempat shooting laskar pelangi ini ? Di lokasi pantai ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti bermain pasir, bermain voli, berenang, kejar-kejaran di sela-sela batu besar, snorkeling atau sekadar menikmati es kelapa muda di tepi pantai dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi. 

3. Kawah Putih dan Gunung Tangkuban Parahu

Kedua tempat ini merupakan tempat favorit untuk para pelajar yang sedang mengadakan study tour , tidak hanya pelajar yang selalu kesini ketika mereka mengadakan tour ke bandung , warga bandung pun sangat suka menikmati sejuknya udara pegunungan ini  .

Sumber dari google

Sumber dari foto pribadi
Ada beberapa perbedaan antara kawah putih dengan tangkuban perahu , dimana kalau kita berada di kawah putih kita dapat secara dekat mendekati kawah putih hinnga meyentuh air nya , bau belerang disini sangat menyengat sekali sampai harus menggunakan masker untuk mendekati kawahnya , sedangkan di Tangkuban Parahu kita hanya dapat melihat kawahnya dari kejauhan karena tidak memungkinkan untuk mencoba mendekatinya .

4. Green Canyon (Cukang Taneuh)

Cukang Taneuh atau Green Canyon (Ngarai Hijau) adalah salah satu objek wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis ± 31 km dari Pangandaran. Ngarai ini terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang. Untuk mencapai tempat ini, kita harus menyewa sebuah perahu kayuh dari dermaga Ciseureuh. Perjalanannya memakan waktu kurang lebih 30-45 menit dengan jarak sekitar 3 km untuk sampai ke Green Canyon. Harga sampannya sekitar Rp.75.000 untuk maksimal 5 orang dan beroperasi setiap hari mulai dari pukul 7.30 sampai 16.00 WIB. Sepanjang perjalanan, mata kita akan dimanjakan oleh hijau teduhnya warna air sungai. Di mulut gua terdapat air terjun Palatar sehingga suasana di objek wisata ini terasa begitu sejuk. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya panjat Tebing, berenang, bersampan sambil memancing. Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh.(wikipedia)

Sumber dari Google
Sumber dari Google
 Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Pangandaran, menjadikan Green Canyon sebagai destinasi wisata di pangandaran yang sulit untuk dilewatkan begitu saja. "Sepotong surga di bumi” begitulah yang digambarkan mereka yang datang ke Green Canyon. Sebuah keajaiban Alam tersembunyi di balik semak-semak tebal dan pepohonan hutan Pangandaran. Green Canyon adalah rahasia indah dan spektakuler yang tersembunyi di Pangandaran.

5.  Gunung Bromo

Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.
Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.
Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Sumber dari Google
Sumber dari Google
 Bromo merupakan salah satu tempat wisata untuk menikmati indahnya negeri ini , banyak sekali wisatawan lokal maupun asing datang kesini hanya untuk melihat sunrise dan sunset yang dapat dilihat keindahannya di bromo ini.

6. Bunaken Island



Siapa yang tidak tahu Taman Laut Bunaken yang terletak di Sulawesi ini , Taman Laut Bunaken termasuk kedalam kekayaan alam indonesia melalui laut karena keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang terdapat disana , Taman Laut Bunaken juga merupakan tempat favorit wisatawan  asing maupun lokal, untuk melihat keindahannya anda harus melakukan Snorkeling dan Diving.

7. Raja Ampat

Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi turis mancanegara maupun domestik karena masih Asli dari alam dan baru sedikit tersentuh tangan manusia, namun untuk menuju ke raja ampat tidaklah gampang , akses yang sulit kesana , jalan yg rusak , dan pesawatnya sulit ,serta melaksanakan tour disna bisa dibilang cukup mahal , tapi tenang saja semua itu akan terbayar ketika kalian melihat :

Sumber dari Google
Sumber dari Google
Sumber dari Google
 Gambar itu adalah dua spot untuk snorkling dan diving , sunguh indah bukan negeri kita ?


Setiap kailan bepergian pasti kalian memerlukan Tips Sebelum Melakukan Perjalanan , dan juga beberapa destinasi yang ingin kalian kunjungi yang passti merupakan tempat wisata yang indah.

0 komentar:

Posting Komentar