Jumat, 12 Desember 2014

01.40
Gempa merupakan salah satu bencana alam yang sering terjadi di beberapa negara yang menerima patahan lempengan garis bumi , salah satu negara tersebut adalah jepang . Namun ada hal yang unik di jepang , pemerintah jepang secara khusus menyiapkan tempat untuk uji coba sekaligus mengajari para penduduk jepang untuk mengantisipasi ketika gempa terjadi .

Sumber dari google
Dilansir dari CNN Travel, Jumat (12/9/2014) Tokyo Earthquake Simulation Center berada di lantai empat di gedung pemadam kebakaran Ikebukuro Bosai-kan. Di sinilah tempatnya masyarakat Jepang dan turis belajar penanggulangan bencana gempa, seperti melindungi diri dan pertolongan pertama untuk korban yang terkena gempa.

Tokyo Earthquake Simulation Center memiliki ruangan simulasi gempa. Tak tanggung-tanggung, kekuatannya mencapai 6,2 skala richter! Cukup untuk merobohkan dinding dan memporak-porandakan isi rumah.

Ruang simulasinya menyerupai isi rumah, ada ruang tamu dan ruang dapur. Begitu dimulai, suara gemuruh dan tembok-tembok yang hancur bakal terdengar kencang. Lantai pun bergetar kuat dan buku-buku di dalam rak jatuh semua. Anda harus cepat berlindung di bawah meja agar tidak terluka. Meski hanya 2 menit, rupanya tak sedikit turis yang terbujur lemas.

Sumber dari google

“Di sini kita akan belajar bagaimana bertindak selama gempa terjadi, bagaimana menjaga sikap dan pikiran tetap tenang, dan bagaimana kita menyelamatkan diri. Warga Tokyo diwajibkan belajar di sini untuk meningkatkan kesadaran dan kesiagapan dalam bencana gempa,” ujar salah satu instruktur setempat.

So , jika anda berencana ke - Jepang untuk tahun depan anda dapat mencoba berkunjung ke sini dan mempelajari bagaimana cara menanggulangi situasi pada saat gempa berlangsung , Jika anda ingin pergi ke jepang kami dapat membantu anda menyiapkan segala hal , silahkan kontak kami di : 021-55780317 / 021-53161608
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar