Senin, 04 Agustus 2014

01.56
Salah satu dari pesona alami yang terkenal dan menjadi maskot pariwisata di Sumatera Barat adalah Air Terjun Lembah Anai. Orang Padang biasa memanggilnya dengan Aia Tajun atau Aia Mancua Lembah Anai. Air terjun ini berketinggian sekitar 35 meter ini merupakan bagian dari aliran Sungai Batang Lurah Dalam dari Gunung Singgalang yang menuju daerah patahan Anai. Air terjun ini berada di bagian barat Cagar Alam Lembah Anai,

Ada 3 air terjun di lokasi ini, salah satunya di antaranya terletak di pinggir jalan yang sering dikenal dengan Air Terjun Lembah Anai. Sementara dua air terjun lainnya tertutup oleh lebatnya hutan, sehingga belum banyak dikenal oleh masyarakat luas. Wisatawan yang ingin menyaksikan dua air terjun tersebut dapat menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari lokasi Air Terjun Lembah Anai.

pintu masuk ke lembah anai
Sumber dari google
Air terjun lembah anai
Sumber dari Google
Beningnya air terjun lembah anai
Sumber dari Google
Air Terjun Lembah Anai merupakan salah satu objek wisata favorit bagi para pengunjung yang datang ke Sumatra Barat , anda dapat merasakan sejuknya air pegunungan langsung di bawah air terjun lembah anai ini , jangan lupa bawalah baju ganti untuk merasakan segarnya air terjun.

0 komentar:

Posting Komentar